Ketua KNPI Asy’ari Abdullah Bangga RS Regional di Parepare Terwujud

0 Komentar

RS Regional Provinsi Sulsel dr Hasri Ainun Habibie di Kota Parepare.

PAREPARE, FAJAR.CO.ID — Ketua KNPI Parepare Asy’ari Abdullah menyampaikan ucapan selamatnya, atas beroperasinya RS Regional Provinsi Sulsel dr Hasri Ainun Habibie di Kota Parepare. RS ini merupakan RS regional pertama diluar Makassar.

“Ini tentu membanggakan, sebab dari enam RS regional yang diprogramkan Pemprov Sulsel, yang pertama terwujud adalah di Parepare,” kata Ari -sapaannya-, Selasa 25 Februari 2020.

Ari menyebut terwujudnya RS ini tentu tidak lepas sinergitas Pemrov Sulsel yang menggelontorkan Rp75 miliar, bersama dengan Pemkot Parepare. “Kita sebagai elemen pemuda, tentu mensupport kesuksesan pemprov dan pemkot ini. Jika dibutuhkan, KNPI siap berkontribusi dan bersinergi bersama RS dr Hasri Ainun Habibie,” ujarnya.

Berdasarkan data yang dihimpun, RS Regional ini akan melayani pasien dari Kota Parepare dan sekitarnya seperti Barru, Sidrap, Pinrang dan Enrekang.

RS ini didukung 44 dokter spesialis, dilengkapi fasilitas klinik, minicafe, ICU umum dan ICU VIP, laboratorium, radiologi, serta 45 kamar operasi standar internasional.

Dengan segala fasilitas itu, Asy’ari berharap lonjakan pasien rujukan ke Makassar bisa berkurang secara signifikan. Sembari mengingatkan, agar RS itu bisa diakses oleh seluruh lapisan masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga semua kalangan yang membutuhkan, bisa mendapatkan fasilitas pelayanan kesehatan disini. Jangan sampai ada kesan karena ini level regional dan berstandar internasional, sehingga hanya bisa diakses oleh kalangan tertentu,” ujarnya mengingatkan.

RS dr Hasri Ainun Habibie rencananya resmi beroperasi Rabu (26/02/2020). Menteri Kesehatan RI, dr Terawan Agus Putranto dijadwalkan hadir meresmikan, dalam rangkaian perayaan HUT ke-60 Kota Parepare. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...