Lies F Nurdin: Pencegahan Stunting Mulai dari Masa Kehamilan

Rabu, 26 Februari 2020 19:56

FOTO: HUMAS PEMPROV SULSEL

“Alhamdulillah atas bantuan dari seluruh Bapak, Ibu, dokter, dan teman-teman dari Kabupaten/ Kota, baru dua bulan lalu saya disampaikan bahwa stunting di Sulsel turun sebanyak 5.1 persen, namun itu pun masih di kisaran angka 27 persen. Maka dari itu kita masih harus bekerja karena target dari Pak Presiden harus di bawah angkat 14 persen,” terang Lies yang juga merupakan Bunda PAUD Sulsel.

Untuk mengupayakan penurunan angka stunting di Sulsel, Lies berharap bahwa seminar sehari yang diikuti seratus dokter gigi puskesmas ini dapat membantu merealisasikan upaya pencegahan stunting di provinsi pimpinan Nurdin Abdullah.

“Kami ini dari PKK membantu dengan memberikan ide-ide terkait stunting melalui program bantuan dana 100 juta tiap Kabupaten/ Kota untuk pembinaan dan menyadarkan ibu-ibu kita agar makan makanan yang bergizi. Yang sedang hamil harus sangat memperhatikan gizi yang dikonsumsi. Kalau bisa nanti di setiap posyandu juga dibagikan susu yang bagus ya Bapak/ Ibu. Makanya saya senang sekali ada seminar yang bertemakan stunting ini,” imbau Lies.

Bagikan berita ini:
7
10
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar