Makassar Kekurangan Guru, Butuh Ribuan Pendidik untuk SD dan SMP

Plt Dinas Pendidikan kota Makassar, Abdul Rahman Bando (Foto: Muh. Ikbal/Fajar.co.id)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Abdul Rahman Bando menyebut, Kota Makassar masih butuh guru.

Hal tersebut diungkapkan Abdul Rahman Bando di kantornya, jalan Letjen Hertasning, Kassi-kassi, Kec Rappoconi, Kota Makassar, Rabu (23/2/2020).

Menurut data, pada Februari 2019 Sekolah Dasar (SD) masih kekurangan 1459 guru, sementara Sekolah Menengah Pertama (SMP) kekurangan 492 guru.

“Dari data Februari 2019, saat itu Kota Makassar kekurangan guru SD sebanyak 1.459 guru, sementara untuk SMP kekurangan 492 guru,” kata Abdul Rahman Bando.

Untuk mengatasi hal tersebut, pihak Dinas Pendidikan langsung melapor ke Walikota dan Badan Kepegawaian Daerah(BKD) untuk mempermudah guru-guru pindah ke Kota Makassar, sedangkan untuk Sekolah Dasar (SD) pihak Dinas Pendidikan melakukan regrouping.

“Untuk SMP saya segera melapor ke Wali Kota dan BKD supaya guru dipermudah untuk pindah ke Kota Makassar, sedangkan khusus SD saya melakukan regrouping, yaitu menggabung-gabungkan SD,” ungkap Abdul Rahman Bando.

Akan tetapi, walaupun sudah berusaha, langkah tersebut nyatanya belum cukup untuk memenuhi kuota guru di Makassar. (mg04)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar