Mimpi Buruk Klub Inggris, Pesta Wakil Jerman

Rabu, 26 Februari 2020 08:21

Pemain Bayern Munchen/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Leg pertama babak 16 besar Liga Champions menjadi mimpi buruk bagi klub-klub Inggris. Dari tiga wakil mereka yang sudah bermain, seluruhnya terkapar alias kalah.

Liverpool yang berstatus juara bertahan menjadi wakil Inggris pertama yang terkapar. Menghadapi Atletico Madrid di Wanda Metropolitano, pekan lalu, anak asuh Juergen Klopp kalah 0-1 dari lawannya.

Sehari berselang, giliran Tottenham Hotspur yang menelan malu di London saat menjamu tim Jerman, RB Leipzig. Tampil di depan pendukung sendiri di Tottenham Hotspur Stadium, mereka tumbang 0-1 dari tamunya.

Teranyar adalah Chelsea. Juara Liga Champions 2012 itu dibantai wakil Jerman lainnya, Bayern Munchen. Dalam laga hari ini, The Blues dihajar tiga gol tanpa balas oleh Die Rotten di Stamford Bridge.

Bertolak belakang dengan wakil Inggris, tim-tim Jerman berpesta pora di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Selain Leipzig dan Bayern, wakil mereka lainnya, Borussia Dortmund juga meraih kemenangan.

Dortmund yang menjamu klub kaya raya Prancis, Paris saint Germain (PSG) pekan lalu menang 2-1 atas jawara Ligue 1 itu. Kemenangan itu ditandai dengan aksi sensasional Erling Haaland.

Inggris sendiri masih memiliki satu wakil lagi di babak 16 besar yang belum bermain yakni Manchester City. Anak asuh Pep Guardiola, Kamis, 27 Februari, dinihari nanti akan melawat Real Madrid. (amr)

Komentar