Permintaan Rumah Kelas Atas di Makassar Meningkat

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Bisnis properti di “Kota Anging Mammiri” di awal semester pertama 2020 memperlihatkan kinerja positif. Pasca Pemilu 2019 pasar perumahan  menengah bawah dan menengah atas di Kota Makassar trend-nya  terus membaik. Bahkan pembelian rumah di atas Rp1miliar mulai ramai pembeli.

Menurut Direktur Ciputra Group, Johan Giam, antusiasnya pasar perumahan di atas Rp1 miliar di Kota Makassar karena sebagian besar pengusaha mulai “berani” berinvestasi. Sebelumnya (saat pemilu dan pilkada) mereka lebih memilih menunggu hingga kondisi politik kondusif.

Apalagi, lanjutnya, fundamental ekonomi “kota gerbang utama” Indonesia bagian timur ini cukup kuat. Dimana  pertumbuhan ekonominya selalu stabil, bahkan cenderung di atas pertumbuhan rata-rata nasional, di atas 7 persen pada tahun 2019.

“Peningkatan pasar rumah di atas Rp1 miliar ini dapat lihat dari capaian marketing sales CitraLand Celebes, Makassar pada tahun 2019 itu jauh lebih baik dari tahun 2018. Meningkat hampir 75%. Saat ini kami menjual rumah mulai dari Rp2 miliar, tetapi rata-rata berkisar Rp4 miliar,” kata Johan, di Makassar, Rabu (26/2).

Johan optimis, walau pasarnya tidak sebesar di segmen harga di bawah Rp1 miliar, tetapi saat ini penjualannya ada saja. Dan sebetulnya, perumahan mewah dengan harga Rp.4 miliaran di Kota Makassar pasokannya tidak banyak. CitraLand Celebes salah satu perumahan mewah di Hertasming Baru yang dikembangkan Ciputra Group masih produktif merilis produk-produk barunya.

Tipe terbaru Vianca

KONTEN BERSPONSOR

Komentar