Permintaan Rumah Kelas Atas di Makassar Meningkat

0 Komentar

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Bisnis properti di “Kota Anging Mammiri” di awal semester pertama 2020 memperlihatkan kinerja positif. Pasca Pemilu 2019 pasar perumahan  menengah bawah dan menengah atas di Kota Makassar trend-nya  terus membaik. Bahkan pembelian rumah di atas Rp1miliar mulai ramai pembeli.

Menurut Direktur Ciputra Group, Johan Giam, antusiasnya pasar perumahan di atas Rp1 miliar di Kota Makassar karena sebagian besar pengusaha mulai “berani” berinvestasi. Sebelumnya (saat pemilu dan pilkada) mereka lebih memilih menunggu hingga kondisi politik kondusif.

Apalagi, lanjutnya, fundamental ekonomi “kota gerbang utama” Indonesia bagian timur ini cukup kuat. Dimana  pertumbuhan ekonominya selalu stabil, bahkan cenderung di atas pertumbuhan rata-rata nasional, di atas 7 persen pada tahun 2019.

“Peningkatan pasar rumah di atas Rp1 miliar ini dapat lihat dari capaian marketing sales CitraLand Celebes, Makassar pada tahun 2019 itu jauh lebih baik dari tahun 2018. Meningkat hampir 75%. Saat ini kami menjual rumah mulai dari Rp2 miliar, tetapi rata-rata berkisar Rp4 miliar,” kata Johan, di Makassar, Rabu (26/2).

Johan optimis, walau pasarnya tidak sebesar di segmen harga di bawah Rp1 miliar, tetapi saat ini penjualannya ada saja. Dan sebetulnya, perumahan mewah dengan harga Rp.4 miliaran di Kota Makassar pasokannya tidak banyak. CitraLand Celebes salah satu perumahan mewah di Hertasming Baru yang dikembangkan Ciputra Group masih produktif merilis produk-produk barunya.

Tipe terbaru Vianca

Senada dengan Johan, Project Manager CitraLand Celebes, Makassar, Engeline Suyanto mengatakan,  permintaan produk rumah mewah di CitraLand Celebes di awal semester I 2020 cenderung meningkat.

Untuk memenuhi permintaan tersebut, di bulan ini (Februari) pengembang merilis tipe terbaru, yaitu Vianca. Rumah bergaya modern classic, dimana secara luasan, maupun desain layout, tipe ini rumah paling mewah saat ini di CitraLand Celebes. Dijual dengan harga sekitar  Rp3,9 miliar hingga Rp4,5 miliar.

“Lahan dan bangunannya luas, dilengkapi dengan private facility. Ada private pool, private  terrace barbeque yang didesain sangat cozy, dan private balkon,  Kemudian dalam rumah sendiri memiliki beberapa area living room yang luas, sehingga penghuni dapatduduk santai di bagian mana saja dari rumah itu sangat menyenangkan. Kalau mau buat acara kumpul keluarga  di dalam rumah pun akan tetap berkesan berkelas,” kata Engeline.

Dari sisi kamar tidur sendiri, rumah ini menyediakan kamar tidur utama yang di lengkapi kamar mandi dalam baik yang di lantai 1 maupun lantai 2. Kamar-kamar ini mempunyai akses langsung ke private fascility.  Dan untuk servise area juga dibuat akses terpisah dengan rumah  induk sehingga benar-benar dapat memberikan privacy bagi pemilik rumah.

Secara lokasi juga berada di cluster terdepan , cluster yang sudah jadi lingkungan dan sudah ada penghuninya, Jadi tidak perlu kuatir, pengembang hanya jual gambar. Jumlah unit Vianca ditawarkan sangat terbatas.

 “Kami tawarkan hanya 6 unit. Rumah tipe Vianca ini benar-benar sangat eksklusif dan private. Semua rumah menghadap taman tematik fasilitas cluster. Ditambah dengan fasilitas pribadi yang ada di dalamnya, pemiliki rumah ini akan punya “kelas” dan gengsi tersendiri,” kata Engeline dengan semangat.

Sekarang ini kawasan CitraLand Celebes berkembang cukup pesat. Terdapat berbagai berbagai fasilitas, seperti: taman-taman tematik, jogging track, pusat perkantoran, ATM Center, Bank, Cafe, Resto dan Fitcentrum (kolam renang , mini water park, fitness center, dan gym), cafe, plaza, ruang pertemuan, dan wedding chapel. Dan untuk kuliner dan belanja kebutuhan sehari-hari, ada fasilitas komersial komersial seperti:  Pizza Hut, Giant Extra, Mc Donald, KFC, kafe, Pancious, Burger King, serta sarana ibadah (masjid). (rls-iad)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...