Pustaka Jeruji Serahkan Buku ke Ketua Komisi X DPR RI

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Dua Literat muda pengelola Pustaka Jeruji Indonesia (KaJI) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Maros, yang kini telah menjadi Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak (LPKA) Melinda Malik dan Andi Pada Sajati Tenri Sessu menyerahkan buku kepada Ketua Komisi X DPR-RI Syaiful Huda di arena Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) bidang Perpustakaan yang diselenggarakan oleh Perpustakaan Nasional (Perpusnas) yang berlangsung 24-27 Pebruari di Hotel Bidakara Jakarta.

Penyerahan buku didampingi Ketua Pustaka Bergerak Indonesia (PBI) Nirwan Ahmad Arsuka dan Salahuddin Alam dari Yayasan Kerja Bersama untuk Semesta (YAKABUS) disaksikan Pejabat Eselon I Perpusnas.

Buku berjudul "Biarkan Saja Metronom Itu" merupakan Kumpulan Puisi, Cerpen dan Esai hasil sayembara antar Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) se-Indonesia, dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan ke-55 tahun 2019, yang diselenggarakan oleh Pustaka Jeruji Indinesia, bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) didukung Perpusnas, Kelompok Kompas Gramedia (KKG), PBI dan Yakabus.

"Kita semua perlu mengapresiasi karya yang luar biasa ini. Kebaikan yang patut ditiru karena lahir dari proses sayembara antar Warga Binaan Pemasyarakatan," tutur Syaiful Huda, Ketua Komisi X saat menerima buku tersebut.

Sembari menitipkan salam hangat kepada Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, seluruh Kalapas yang terlibat dalam proses ini hingga sekarang jadi LPKA Maros. "Salam juga buat Warga Binaan agar senantiasa tetap berkarya meskipun di ruang terbatas," pungkas politisi PKB ini.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar


Comment

Loading...