Ratusan Karikatur Dipamerkan, Kadisdik: Bakal Jadi Agenda Tahunan

Plt Kadisdik Sulsel, Basri.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel menggelar acara pameran karikatur tingkat SMA/SMK se-Sulsel, Rabu (26/02/2020). Ada ratusan karikatur karya pelajar dipamerkan.

Pameran karikatur tersebut diikuti sekitar 57 siswa tingkat SMK/SMK dari berbagai sekola di Sulsel dan menghasilkan sebanyak 154 karya yang dipamerkan di lobi gedung utama Disdik Sulsel.

Plt Kadisdik Sulsel, Basri mengatakan, penyelenggaraan pameran karikatur tersebut merupakan wadah bagi siswa untuk mengembangkan kreativitas dan inovasi dalam dunia seni. Buatkan wadah untuk anak-anak untuk berkreasi dan berinovasi.

“Ini akan menjadi virus yang positif supaya anak-anak yang punya talenta melukis merasa punya perhatian dari kita semua. Apalagi temanya cukup bagus. Ada terkait kepedulian lingkungan, pendidikan dan sebagainya,” ungkapnya.

Basri menambahkan pameran karikatur tingkat SMA/SMK se-Sulsel tersebut baru pertama kali diselenggarakan. Namun pihaknya mendorong pameran karikatur tersebut bisa dijadikan event yang akan diselenggarakan setiap tahunnya.

“Media ini memberi peluang kepada kita untuk berinovasi. Memberi respon dan peluang kepada kita. Dan kita berharap kegiatan ini akan dijadikan agenda tahunan,” pungkasnya. (fik)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar