Sarri Kurang Pede Juventus Juara Liga Champions

Rabu, 26 Februari 2020 09:29

Maurizio Sarri/EPA

FAJAR.CO.ID, LYON—Maurizio Sarri sepertinya kurang percaya diri bisa juara Liga Champions musim ini. Menurutnya, ini adalah proyek tiga tahun dan saat ini ada klub yang lebih baik dari Si Nyonya Tua dan berpeluang juara.

“Terus terang saya merasa lebih bertanggung jawab di Italia untuk mencapai setiap hasil. Anda semua tampaknya berpura-pura itu tidak terjadi karena cocok dengan berbagai narasi Anda, tetapi ada klub di luar sana dengan kemampuan yang jauh lebih banyak daripada Juventus. Kami berada dalam kelompok sekitar 10-12 yang dapat memimpikan piala,” tegasnya di Football Italia.

Bagi Sarri, perjuangan klub Italia kembali ke puncak kompetisi Eropa tidak akan mudah. Seperti diketahui, klub Italia terakhir juara 2010 silam ketika Inter Milan meraih treble winner. “Saat ini sangat sulit bagi klub Italia mana pun untuk mengejar impian ini, karena kami adalah pemimpinnya 20 tahun yang lalu, tetapi telah diambil alih karena berbagai alasan dalam beberapa dekade terakhir,” jelasnya.

Walau demikian, mantan pelatih Chelsea tersebut menegaskan mimpi mereka tetap ada. “Mimpi tidak bisa diremehkan. Jika Anda mengejar mimpi dan mencapainya, itu adalah ekstasi, sedangkan jika Anda tidak mencapainya, itu masih merupakan perjalanan yang luar biasa,” ujarnya.

Sarri sendiri tidak yakin gelar Liga Champions akan jadi penentu masa depannya di akhir musim. “Saya tidak tahu masa depan saya bergantung pada apa, tetapi Presiden menunjukkan kemarin bahwa ini adalah proyek tiga tahun. Saya memiliki keyakinan besar pada apa yang Presiden saya katakan, karena ia cenderung cukup jelas,” kata Sarri. (amr)

Komentar