Sudah Curi Ilmunya, Zidane Tidak Takut Lawan Pep Guardiola

Rabu, 26 Februari 2020 10:01

Zinedine Zidane/Real Madrid FC

FAJAR.CO.ID, MADRID—Real Madrid akan menghadapi Manchester City di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, dinihari nanti. Ini akan menjadi reuni hebat Zinedine Zidane dan Pep Guardiola yang keduanya bersaing sejak masih berstatus pemain.

Bahkan, duel ini dianggap sebagai adu hebat Zidane dan Pep. Seperti diketahui, keduanya sukses sebagai pemain dan hebat di posisi juru taktik. Namun, Zidane menegaskan bahwa dirinya dan Pep tidak lebih besar dari klub masing-masing.

“Kenyataannya adalah, Real Madrid Madrid-Manchester City, bukan Guardiola-Zidane. Pada akhirnya, itu adalah pertandingan sepak bola, itulah yang ingin dilihat orang. Ini pertandingan yang hebat, kami senang karena ini adalah permainan yang ingin kami mainkan,” tegasnya di situs resmi Madrid.

Walau begitu, Zidane menegaskan kekagumannya pada Pep. “Saya katakan Guardiola adalah pelatih terbaik di dunia karena dia selalu menunjukkannya. Pertama di Barcelona, ​​lalu di Bayern, dan sekarang di City. Ada banyak pelatih di sepakbola, tetapi bagi saya pribadi, dia yang terbaik,” jelasnya.

Tapi, legenda Prancis itu memastikan dirinya dan skuat Madrid tidak akan gentar sedikit pun. Ia mengaku sudah berguru pada Pep dan ia siap memimpin anak asuhnya dalam duel di Santiago Bernabeu.

“Kami tidak takut bermain melawan Guardiola. Saya bersamanya selama beberapa hari ketika dia berada di Bayern, membahas cara mengelola tim, dan dia sangat jujur, terbuka, dan saya belajar banyak dari berbicara dengannya,” beber Zidane.

“Kami banyak mengobrol dan dia sangat tulus. Kami menghabiskan dua hari yang hebat di sana, tetapi saya tidak akan memberi tahu Anda apa yang bisa saya ambil dari itu. Setiap orang mengerjakan berbagai hal dengan caranya masing-masing, tetapi itu sangat menarik,” kuncinya. (amr)

Komentar