Sul Hidayah Melahirkan 4 Bayi Kembar, Ini Kondisi Bayinya

Rabu, 26 Februari 2020 15:11

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sul Hidayah (35), salah seorang ibu patut berbangga. Pasalnya, sekali melahirkan, dia langsung memiliki dua pasang anak kembar.

Ibu yang melahirkan di Rumah Sakit Wahidin ini, melahirkan anak kembar 4 orang, terdiri dari 2 laki-laki dan 2 perempuan. Sang ibu melahirkan anak kembarnya melalui proses sesar, Selasa, 25 Februari.

Keempat anak yang dilahirkan itu dirawat di rumah sakit berbeda, karena inkubator rumah sakit terbatas.

“Anak saya 3 dirawat di sini (Rumah Sakit Wahidin), satunya dirawat di Rumah Sakit Unhas,” kata Sul Hidayah saat ditemui di RS Wahidin Rabu, 26 Februari.

Sul hidayah yang melahirkan anaknya pada Selasa menjelang magrib. Dia mengaku sudah tahu bahwa anak yang dikandungnya sedang kembar. “Akhir Desember atau saat umur kehamilan 23 minggu baru tahu kalau kembar empat. Awalnya dikira cuma kembar tiga,” katanya.

Ibu 4 orang anak itu mengaku sudah mempersiapkan diri secara matang, termasuk sudah membeli alat perlengkapan bayi untuk 3 orang. Namun kini sudah dibeli lagi untuk 4 orang.

Soal berat badan keempat bayi tersebut, Sul Hidayah mengaku beratnya tergolong tidak normal karena hanya 1,3 kg. 

“Sekarang alhamdulillah katanya sudah bagus sudah stabil semuanya, cuman dari sisi berat badan itu yang kurang, ada 1,3 kg, ada 1,2, dan ada 1,1 kg,” tuturnya.

Komentar