Tes CPNS, Ratusan Peserta Tidak Hadir

Rabu, 26 Februari 2020 13:24

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Hari terakhir tes CAT CPNS Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar di Universitas Unhas berjalan lancar.

“Memasuki hari kelima tes CPNS berbasis CAT hingga hari ini, alhamdulillah tidak ada kendala apapun baik di area luar maupun area dalam,” salah seorang panitia Kadir Masri, Rabu, 26 Februari.

Diketahui pihaknya telah memberikan fasilitas standar sesuai harapan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Dalam seleksi ini, sekitar 300 hingga 400 peserta tidak hadir selama pelaksanaan tes sejak 22 Februari 2020. Selama proses berlangsung, pelaksanaan ujian juga dijaga ketat pihak keamanan maupun panitia. Joki pun tidak ditemukan. “Alhamdulillah tidak ada, karena kami antisipasi itu sejak awal,” katanya.

Selain itu, diketahui passing grade yang diraih oleh peserta CPNS Pemkot banyak yang memuaskan, pasalnya pada hari pertama tes ada peserta yang mendapatkan nilai passing grade 460, hari kedua 420, hari ketiga 412, dan hari keempat 400.

Kendari demikian, Kadir Masri mengaku pihaknya belum merekap berapa peserta yang memiliki nilai tertinggi sesuai passing grade yang telah ditentukan.

Melita Murlyandiza, salah seorang peserta sesi 1 yang berjuang di hari terakhir tes CAT CPNS yang memiliki nilai tinggi dan lolos passing grade mengatakan, ia membutuhkan persiapan belajar cukup lama dengan belajar online dan berdoa.

Komentar