Toraja Marathon 2020, Suguhkan Water Projection Video Mapping Pertama di Indonesia

Toraja Marathon

FAJAR.CO.ID — Event olahraga internasional kembali akan dihelat di Toraja, bertajuk Toraja Marathon Series-4 “Run the Sacred Higlands”. Dijadwalkan berlangsung pada 18 April 2020 mendatang.

Toraja Marathon merupakan lomba lari full marathon pertama di Sulawesi bahkan Indonesia Timur.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, peserta Toraja Marathon akan disuguhi panorama eksotis khas Toraja berupa perbukitan serta obyek-obyek wisata unggulan di Toraja.

Kategori yang akan digelar meliputi Full Marathon berjarak 42 Km untuk umum dan master, Half Marathon atau 21 Km untuk umum, 10 Km untuk umum dan pelajar serta 5 Km untuk umum.

Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan (Disbudpar) Sulsel selaku pihak pelaksana menargetkan tahun ini diikuti minimal 1.500 pelari dari dalam dan luar negeri.

Ahmad Yusran, Kepala Seksi Pembinaan Event Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan SulSel menyatakan hingga hari ini pendaftar telah mencapai ratusan orang, baik pendaftar secara online maupun offline.

“Pendaftar biasanya akan ramai menjelang acara,” terang Yusran saat ditemui di kantornya, Rabu (26/2/2020).

Ia menambahkan, ada yang istimewa pada Toraja Marathon tahun ini karena digabungkan dalam rangkaian acara Toraja Running Festival 2020.

Juga ada gelaran Mangiru’ Kopi – Food & Coffee Festival, Toraja Fun Walk serta pertunjukan spektakuler Lakipadada Water Projection Video Mapping di Makale.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar