UPRI Makassar Butuh 27 Dosen Baru

Rabu, 26 Februari 2020 13:31

Rektor UPRI beserta jajarannya melakukan foto bersama dengan Calon Dosen( Foto: Muh. Ikbal /Fajar.co.id)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI) Makassar kembali melakukan seleksi calon dosen 2020.

Seleksi dibuka Rektor UPRI Makassar dengan mengusung tema “Berjuang Meraih Sukses”, di Aula gedung UPRI Makassar, Rabu (26/2/2020).

Wakil Rektor I sekaligus Ketua Panitia, M Tahir Gani menyebut tahun ini pihaknya menerima sekitar 27 dosen dari 5 Fakultas.

“10 dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, 7 Dosen Fakultas Teknik, 4 orang Fakultas Ekonomi, 3 orang Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, 4 orang Fakultas Kesehatan Masyarakat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Tahir Gani menyebut, kualifikasi dosen yang diterima adalah yang mampu mengembangkan UPRI maupun mengembangkan dirinya sendiri.

“Kita mau mereka betul-betul berkontribusi untuk kampus dan mau berkembang. Misalnya jenjang pendidikan Strata Dua (S2) diharapkan nanti bisa lanjut ke jenjang Strata Tiga (S3),” sebutnya.

Rektor UPRI Abdul Azis menilai dosen yang baik adalah dosen yang mampu mengikuti perkembangan zaman dan berkarakter. “Kita telah memasuki era industi 4.0,” katanya.

Pada tahap pertama sebanyak 15 calon dosen hadir untuk mengikut tes tertulis dan tes wawancara di antaranya 5 laki-laki dan selebihnya perempuan. (mg04/fajar)

Komentar