Virus Corona Tembus 1.000 Kasus di Korsel, 11 Meninggal

Rabu, 26 Februari 2020 14:41

FOTO: AFP DOKTER TERINFEKSI COVID-19: Seorang dokter di Kota Wuhan, Provinsi Hubei menjalani perawatan setelah diketahui terinfeksi Covid-19, Jumat (21/2). Pejabat kesehatan Cina pada mendesak pasien yang telah pulih dari coronavirus untuk menyumbangkan darah sehingga plasma dapat diekstraksi untuk mengobati orang lain yang sakit kritis.

FAJAR.CO.ID, DAEGU- Kasus virus corona di Korea Selatan terus bertambah. Pada Rabu (26/2), korban terinfeksi berjumlah 169 orang. Angka ini ditotalkan menjadi 1.046 kasus inveksi virus corona di negeri Ginseng itu. Sementara sedikitnya 11 orang telah meninggal dunia.

Kasus virus di Korea Selatan menyebar pertama kali di Daegu dan Cheogdo. Dua wilayah ini merupakan Kota Kabupaten yang kini diisolasi oleh otoriotas setempat. Daegu sendiri merupakan kota terbesar nomor 4 di Korea Selatan dengan jumlah penduduk 2,5 juta orang.

Virus ini mulai menyebar di Korsel melalui wanita berusia 61 tahun yang mulai merasakan demam pada tanggal 10 Februari 2020. Wanita ini ikut kebaktian di Gereja Shincheonji dengan jamaah berjumlah sekitar 100 orang.

Akibatnya, 80 jamaah yang hadir saat itu terinfeksi virus corona. Dan kini terus bertambah. Korea Selatan kini menjadi Negara kedua setlah Cina dengan angka korban terinfeksi terbanyak.

“Dengan banyaknya konfirmasi kasus di sini, saya khawatir Daegu akan menjadi Wuhan kedua,” kata seorang warga Kota Daegu bernama Seo Dong Min yang berumur 24 tahun, dilansir AFP.

“Sekarang (corona) sudah di mana-mana,” kata seorang wanita bernama Kim. “Sekarang sudah telat.”

Akibat kasus ini, Daegu pun kini bak kota mati. Kegiatan ekonomi terhenti, banyak toko dan restoran tutup.

Komentar