Yandri Susanto: Pak Amien Tetap yang Tertinggi Kalau di Partai

Rabu, 26 Februari 2020 15:39

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Amien Rais akan tetap mendapatkan posisi di Partai Amanat Nasional (PAN). Walaupun, Zulkifli Hasan terpilih lagi sebagai ketua umum PAN periode 2020-2025.

Politikus PAN, Yandri Susanto‎ mengatakan Amien Rais sudah melekat dan ketokohannya tidak bisa digantikan oleh orang lain. “Kalau Pak Amien itu bagi partai dia posisinya enggak tergantikan. Dia tokoh sentral, pendiri, jadi dia tetap yang tertinggi kalau di partai,” ujar Yandri kepada wartawan, Rabu (25/2).

Adapun setelah Kongres PAN selesai digelar, ‎Amien Rais belum mendapatkan jabatan apapu. Karena struktur kepengurusan PAN ini belum terbentuk.

Yandri mengatakan sampai saat ini tidak ada yang bisa mengantikan Amien Rais di partai berlogo matahari ini. Siapapun orangnya tetap tidak ada yang bisa mengantikan Amien Rais. “Jadi Pak Amien ini memang siapa mau gantikan Pak Amien?” katanya.

Oleh sebab itu Yandri menduga Amien Rais dalam struktur kepengurusan PAN nanti akan diberikan jabatan oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. “Tapi, kalau posisi di PAN, ya Pak Amien tetap yang tertinggi, siapa mau gantikan Pak Amien? Dia pendiri, dia tokoh sentral,” ungkapnya.

Selain ini Yandri mengatakan dirinya telah mendapatkan informasi bahwa PAN akan menyerahkan struktur kepengrusan ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) pada pekan ini. “Mudah-mudahan Minggu ini. Tapi, kita lihat perkembangan dulu,” pungkasnya.

Komentar