Yasonna Ngaku Tak Kenal Harun Masiku

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H Laoly bersumpah tidak mengenal Harun Masiku. Hal itu dikatakan Yasonna, saat ditanya Anggota Komisi III DPR Sarifuddin Sudding, dalam rapat dengan Komisi III DPR. (Dery Ridwansyah/JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID,JAKARTA– Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H Laoly bersumpah tidak mengenal Harun Masiku. Hal itu dikatakan Yasonna, saat ditanya Anggota Komisi III DPR Sarifuddin Sudding, dalam rapat dengan Komisi III DPR.

Yasonna mengatakan, meski sama-sama dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Namun dirinya tidak mengenal dengan buronan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tersebut.

‎”Sama sekali tidak mengenal. Lihat fisiknya tidak pernah. Hanya foto saja,” ujar Yasonna di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (25/2).

Di lain pihak, mendengar jawaban Yasonnna, Anggota Komisi III DPR Benny K Harman tak percaya begitu saja. Benny justru menuding Yasonnna tidak perlu berbohong, karena mengaku tidak mengenal Harun Masiku.

“Jangan bohonglah jangan bohong pak menteri,” kata Benny.

Mendapat jawaban sinis tersebut, Yasonna tetap kekeh jika dirinya tak mengenal Harun Masiku.

“Tidak tahu, saya tidak pernah (kenal-Red), karena itu urusan administrasi di tingkat kesekjenan,” ucapnya.

Tak puas dengan jawaban Yasonnna, Benny pun kembali menegaskan, Yasonna jangan berbohong karena sesungguhnya dia terlibat dalam masalah Harun ini. Benny mengatakan, Yasonna terlibat karena beberapa waktu lalu mengumumkan tim hukum PDIP dari kasus yang menjerat Harun Masiku.

“Apapun itu masiku sahabat Anda. Anda bela wajar. Tapi belanya kepada publik. Sudara petugas partai, sama dengan kita juga, tapi ini soal urusan negara, urus bangsa,” tegas Benny. (JPC)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar