Amankan 53 Pelaku, Gowa Darurat Narkoba

FAJAR.CO.ID, SUNGGUMINASA -- Peredaran narkoba jenis sabu-sabu di Kabupaten Gowa sangat memprihatinkan. Sejak Januari 2020 hingga saat ini, Polres Gowa mengamankan sediknya 53 pelaku penyalagunaan narkoba.

Dari data hasil tangkapan Satnarkoba Polres Gowa, menunjukkan jika pada Januari lalu pihaknya menangkap 24 pelaku penyalahgunaan narkoba. Dari tangan pelaku, polisi hanya mengamankan 17,38 gram sabu, dan 70 butir tramadol.

Semenatara itu, sejak tanggal 1 Februari hingga 26 Februari kemarin, satnarkoba berhasil menangkap 29 pelaku, dengan total jumlah barang bukti sebanyak 28,49 gram sabu-sabu, juga ada 41 butir tramadol.

"Dari semua tersangka, dominan itu yang ditangkap adalah pemakai, ada juga beberapa pengedar," kata Kasug Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan.

Dia menambahkan, salah satu faktor maraknya peredaran sabu-sabu di Gowa, karena Gowa adalah salah satu daerah penyangga Kota Makassar, dimana dari hasil pengakuan para tersangka yang diamankan, mereka mendaptkan barang haram tersebut dari bandar besar di Makassar.

Meski telah mengetahui informasi itu, namun pihak kepolisian hingga saat ini tak mampu menangkap bandar besar sabu tersebut.

"Dari keterangan para pelaku bandar utama itu ada di Makassar. Kalau yang kita amankan ada sebagian pengedar dan mengambil barang juga di Makassar," ungkapnya. (bay/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar


Comment

Loading...