BP JAMSOSTEK Sosialisasikan Kenaikan Manfaat bagi Peserta

Kamis, 27 Februari 2020 16:21

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– BPJS Ketenagakerjaan (BP JAMSOSTEK) menyosialisasikan Peraturan Pemerintah No.82 Tahun 2019, sekaligus penghargaan Paritrana Award Tahun 2020, Hotel Four Point Makassar, Kamis, (27/2/2020).

Kota Makassar menjadi kota ke-5 tempat setelah Jakarta, Medan, Bandung, dan Denpasar.

Diketahui peningkatan manfaat program BPJAMSOSTEK ini resmi berlaku setelah ditandatangani Presiden RI, Joko Widodo, dipenghujung 2019. Hal ini merupakan hadiah bagi seluruh pekerja Indonesia berupa peningkatan dan penambahan manfaat yang signifikan dari program perlindungan BPJAMSOSTEK.

Sosialisasi ini dibuka Direktur Perencanaan Strategis dan Teknologi Informasi BPJAMSOSTEK, Sumarjono. Menghadirkan narasumber Deputi Direktur Bidang Kepesertaan Korporasi dan Institusi, Zainuddin, dan Deputi Direktur Wilayah Sulawesi Maluku, Toto Suharto, serta Asisten Deputi Bidang Kebijakan Program JHT dan JP, Anang Rafidi.

Peningkatan manfaat program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) tersebut diberikan kepada pekerja Indonesia tanpa kenaikan iuran sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 82 Tahun 2019 tentang perubahan atas PP Nomor 44 Tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian yang telah ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 2 Desember 2019.

Direktur Perencanaan Strategis dan TI BPJS Ketenagakerjaan, Sumarjono, menyampaikan bahwa kenaikan manfaat ini sebagai perwujudan hadirnya pemerintah sebagai regulator dalam menjamin kesejahteraan pekerja. “Melalui program perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan, pemerintah memberikan kepastian perlindungan untuk menjamin kesejahteraan para pekerja”, tuturnya.

Komentar