Hasil Liga Champions, Madrid Ditekuk Manchester City di Leg I Babak 16 Besar

Gabriel Jesus mencetak satu gol Manchester City/UEFA.com

FAJAR.CO.ID, MADRID—Real Madrid tidak mampu memaksimalkan laga kandang pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Menjamu wakil Inggris, Manchester City, Madrid takluk 1-2 setelah sempat memimpin lebih dulu.

Pada laga yang berlangsung Kamis, 27 Februari yang berakhir pagi Wita, Madrid langsung menekan sejak awal dengan trisulanya; Isco, Karim Benzema, dan Vinicius. Namun, tidak ada peluang berarti yang bisa mereka hasilkan.

Peluang terbaik malah datang lebih dulu untuk kubu City yang melakukan 47% penguasaan bola. Itu datang di menit ke-22 ketika Kevin de Bruyne mengirim umpan terobosan kepada Gabriel Jesus. Beruntung kiper Thibaut Courtois bisa menepis bola yang diarahkan Jesus ke sudut kiri.

Pada menit ke-27, De Bruyne juga mendapat peluang terbuka di sisi kiri pertahanan ketika ia mendapat bola di kotak penalti. Sayang, tendangannya masih melenceng di sisi kanan gawang meski ruang tembaknya sangat terbuka.

Madrid mestinya bisa unggul di menit ke-29 ketika Ferland Mendy berhasil mengirim umpan matang ke depan gawang yang disundul Benzema. Sayang, bola bisa ditepis Ederson. Bola rebound tinggal dicocor Vinicius yang berdiri di mulut gawang, tapi ia ternyata tidak mengenai bola dengan baik.

City menutup paruh pertama dengan peluang bagus melalui skema sepak pojok di masa injury time. Tendangan sudut De Bruyne tidak mampu dibuang dengan baik oleh Courtois sehingga bola jatuh ke kaki Jesus yang langsung melepaskan tendangan kaki kanan.

Bola sempat mengenai kaki Sergio Ramos dan berbelok ke arah gawang. Beruntung ada Casemiro yang menghalau bola masuk ke dalam gawang sebelum dibuang Federico Valverde. Skor 0-0 menjadi hasil paruh pertama.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...