Ini Skenario Lolos Babak 8 Besar Liga Champions: Chelsea Butuh Keajaiban, Liverpool Masih Terbuka

Kamis, 27 Februari 2020 23:36

Liga Champions/UEFA

FAJAR.CO.ID, MADRID—Leg pertama babak 16 besar Liga Champions sudah tuntas digelar Kamis, 27 Februari. Hasilnya; Bayern Munchen, Manchester City, Atletico Madrid, Borussia Dortmund, RB Leipzig, Lyon, dan Atalanta meraih kemenangan atas Chelsea, Real Madrid, Liverpool, PSG, Tottenham Hotspur, Juventus, serta Valencia. Satu laga lainnya, Napoli versus Barcelona berakhir imbang 1-1.

Sesuai skor pertandingan, Bayern Munchen dan Atalanta punya peluang lolos terbesar setelah menang tiga gol. Bayern seperti diketahui mengalahkan Chelsea dengan skor 3-0 di Inggris. Sementara Atalanta menggasak Valencia dengan skor 4-1 di Italia.

Namun, jika melihat venue leg kedua, Bayern jelas lebih berpeluang karena akan bermain di kandang dengan bekal kemenangan 3-0. Sementara Atalanta, mereka jelas masih harus waspada mengingat catatan kandang Valencia di Mestalla Stadium sangat luar biasa musim ini.

Tapi, apapun itu, baik Chelsea Valencia jelas membutuhkan keajaiban seperti yang dilakukan Liverpool musim lalu, AS Roma pada musim 2017/2018, atau Barcelona di musim 2016/2017. Membalikkan keadaan dari ketertinggalan tiga gol dan lolos ke babak delapan besar tentu bukan pekerjaan mudah.

Selengkapnya, berikut skenario atau kamus lolos ke babak delapan besar masing-masing kontestan:

REAL MADRID VS MANCHESTER CITY (Agregat sementara 1-2)

Real Madrid lolos jika:

Menang minimal dua gol (lolos dengan keunggulan agregat)

Menang dengan selisih satu gol dengan catatan mencetak minimal tiga gol (3-2, 4-3, dan seterusnya lolos dengan keunggulan gol tandang)

Manchester City lolos jika:

Komentar