Inovasi Baru, Mahasiswa PGSD UNM Kunjungan Studi ke Lapan Parepare

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Mahasiswa prodi PGSD FIP Kampus V UNM Parepare kunjungan studi di Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan) Parepare, Kamis (27/2/2020).

Sebanyak 28 mahasiswa mengikuti kunjungan itu. Mahasiswa disambut Kepala Bagian Pengolahan Data, Eko Yulianto. Pihak Lapan menerangkan tupoksinya kepada mahasiswa tersebut

“Tentu kami menyambut baik kunjungan adik-adik mahasiswa untuk belajar di sini. Kami menerangkan apa saja fungsi Lapan ini,” ucap dia.

Sementara itu, Masni salah satu mahasiswa PGSD Kampus V UNM Parepare mengatakan kunjungan itu merupakan rangkaian studinya. Kata dia, kunjungan itu diikuti khusus mahasiswa yang mengampuh mata kuliah Pendidikan IPS Lanjutan.

“Banyak ilmu baru yang kami terima. Tentang cuaca, tentang keadaan pemukiman, dan fungsi Lapan,” tuturnya.

Masni menerangkan kuliah dengan metode seperti ini merupakan inovasi baru dari dosen. Ia pun mengaku senang dengan metode belajar di luar kampus.

Sekadar diketahui, kunjungan studi itu merupakan kali pertama dari mahasiswa kampus orange sektor Parepare itu. Kuliah itu diampuh oleh dosen Yulia dan Subair. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...