Jesus Dorong Ramos saat Cetak Gol? Begini Penjelasan Wasit

Kamis, 27 Februari 2020 12:35

Duel Gabriel Jesus dan Sergio Ramos yang berujung gol/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MADRID—Real Madrid takluk 1-2 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Sempat unggul lebih dulu lewat Isco, Los Blancos harus mengakui keunggulan tamunya usai Gabriel Jessus dan Kevin de Bruyne mencetak gol balasan.

Pada gol penyama kedudukan yang dicetak Jesus di menit ke-77, kubu Madrid sempat melakukan protes pada wasit. Penyebabnya, mereka menganggap Jesus mendorong Sergio Ramos saat akan menyundul bola umpan silang De Bruyne.

Pemain Madrid meminta peninjauan Video Asisten Wasit (VAR). Namun, wasit Daniele Orsato asal Italia tak meresponsnya. Ia menganggap tidak ada kontak yang terjadi antara kedua pemain dan gol Jesus sah.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane juga sempat mengklarifikasi keputusan wasit. “Wasit memberi tahu saya bahwa tidak ada apa-apa di dalamnya dan tidak ada dorongan. Itu adalah keputusannya dan itulah akhirnya,” beber Zidane dikutip dari situs resmi Madrid.

Bagi Zidane sendiri, keputusan itu jelas sangat mengecewakan. Apalagi, menurut legenda asal Prancis itu, gol Jesus menjadi awal kebangkitkan Manchester City di pertandingan ini. “Gol itu adalah kunci,” ujar Zidane.

Bagikan berita ini:
6
1
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar