Juventus Kalah, Sarri Kritik Ronaldo Cs

Cristiano Ronaldo diadang Lucas Tousart di leg pertama babak 16 besar Liga Champions/Catherine Ivill/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LYON—Juventus harus mengakui keunggulan wakil Ligue 1, Lyon di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019/2020. Dalam lawatan ke Prancis Kamis, 27 Februari, hari ini, Juventus kalah 0-1.

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri mengaku sangat frustrasi dengan permainan Cristiano Ronaldo dkk. “Saya tidak bisa membuat para pemain memahami pentingnya menggerakkan bola dengan cepat. Sulit untuk menjelaskan alasannya,” kata sang pelatih kepada Sky Sport Italia.

“Pada babak pertama kami menggerakkan bola terlalu lambat, tanpa gerakan, jadi tentu saja lawan akan menekan, memenangkan bola kembali dan bahkan mencetak gol. Kami kurang memiliki tekad dan agresi ketika menyerang,” keluhnya dikutip dari Football Italia.

“Kami berlatih kemarin dan bola bergerak dua kali lebih cepat dari yang terjadi malam ini. Ini kebalikan dari apa yang seharusnya terjadi. Akhir-akhir ini kami melakukan banyak hal yang berlawanan dengan pelatihan," lanjutnya.

Dalam laga di Stadion Groupama, Bianconeri nyaris tanpa ancaman berarti. Mereka hanya punya satu tembakan tepat sasaran. Lucas Tousart mencetak satu-satunya gol di laga ini ketika Matthijs de Ligt menerima perawatan karena cedera kepala, sehingga Juve harus bermain 10 orang. “Kami tidak beruntung untuk tertinggal ketika De Ligt cidera,” ujar Sarri. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...