KPK Cecar Hasto Kristiyanto Soal Ini

Kamis, 27 Februari 2020 00:10

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencecar Sekertaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto terkait percakapan meng...

FAJAR.CO.ID,JAKARTA– Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencecar Sekertaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto terkait percakapan mengenai proses pergantian antarwaktu (PAW) mantan Caleg DPR RI Harun Masiku. Percakapan tersebut diperoleh penyidik dari bukti elektronik yang disita dalam operasi tangkap tangan (OTT).

“Hari ini kami kembali periksa Hasto Kristiyanto sebagai saksi selaku Sekjen PDIP di mana pemeriksaan hari ini merupakan pendalaman pemeriksaan sebelumnya dan lebih fokus kepada terkait konfirmasi isi dari barang bukti elektronik,” kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK, Ali Fikri di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (26/2)

Namun, juru bicara berlatar belakang Jaksa ini enggan mengungkap lebih jauh mengenai isi percakapan yang dikonfirmasi penyidik kepada Hasto. Termasuk soal munculnya nama Hasto dalam percakapan tersebut.

“Soal nama-nama, materi seperti apa, saya sampaikan secara umum bahwa itulah yang kemudian dipertanyakan kepada para saksi oleh penyidik KPK. Namun tentang detailnya seperti apa, tentu belum bisa saya sampaikan hari ini,” ucap Ali.

Tak hanya kepada Hasto, penyidik KPK juga turut mencecar Nurhasan, selaku satpam di kantor DPP PDIP. Namun, Ali lagi-lagi enggan membongkar isi percakapan tersebut. Dia berdalih masih di dalam penyidik.

“Detailnya enggak bisa disebutkan termasuk saksi terakhir Pak Nurhasan, penjaga atau tenaga keamanan di Kantor Hasto, itu juga mengonfirmasi beberapa percakapan dan komunikasi melalui barang bukti dan elektronik,” jelas Ali.

Bagikan berita ini:
9
5
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar