Nasdem Optimis Kemenangan Petahana Habsi-Irwan

FAJAR.CO.ID, MAMUJU — Optimisme Partai Nasdem memenangkan paslon petahana di Pilkada Mamuju, Habsi Wahid-Irwan Pababari makin kuat. Sekretaris Nasdem Sulbar, Muh Jayadi menyampaikan hal itu setelah merujuk hasil tiga lembaga survei.

Jayadi mencontohkan, data Jaringan Survei Indonesia (JSI) menunjukkan posisi elektabilitas Habsi Wahid secara personal adalah 49,1 persen dengan delapan nama bakal calon bupati, dan 58,4 persen jika head to head. Sementara simulasi berpasangan, tingkat elektabilitas Habsi-Irwan dalam rentang 56,8 persen (3 pasang) sampai 60.0 persen (head to head). “Begitu data JSI yang kami terima. Silakan di cek,” kata Jayadi, Kamis, 27 Februari.

Angka itu menurutnya tidak jauh berbeda dari dua data lembaga survei lainnya yang baru saja dirilis. Pihaknya bahkan menargetkan elektabilitas itu terus meningkat hingga di angka 70 persen. Hal itu telah dibuktikan dengan memenangkan kursi ketua DPRD Mamuju, usungan pilpres, serta meraih tiga besar untuk perolehan kursi DPR RI.

Soal angka survei ini sebelumnya telah disampaikan petahana Bupati Mamuju, Habsi Wahid dalam apel Akbar Relawan Habsi-Irwan, di Lapangan Ahmad Kirang Mamuju, Senin, 24 Februari. Dihadapan ribuan relawan, Habsi menyebut elektabilitas mereka sudah di angka 60 persen.

Sejauh ini, calon penantang kuat petahana adalah Siti Sutinah Suhardi yang digadang-gadang sebagai bakal calon bupati dari Partai Demokrat. Tim Sutinah sendiri, Maenunis Anis dalam beberapa kesempatan menyampaikan optomisme mengalahkan paslon petahana. (nur/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar

Comment

Loading...