Pelatih Lyon, Rudi Garcia: Juventus Bikin Kami Menderita di Babak Kedua

Kamis, 27 Februari 2020 07:21

Rudi Garcia/UEFA.com

FAJAR.CO.ID, LYON—Lyon sukses mempermalukan Juventus di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Hasil luar biasa itu disambut suka cita Pelatih Lyon, Rudi Garcia yang mengakui anak asuhnya sempat menderita di babak kedua.

“Itu adalah pertandingan yang terdiri dari dua bagian. Babak pertama sangat indah. Kami tidak hanya bertahan dengan sangat baik, kami juga menghormati rencana pertandingan hingga akhir,” katanya di situs resmi UEFA.

“Pada babak kedua kami tidak ada dengan bola dan menderita. Mereka membawa penyerang keempat dan kemudian kami harus menyingsingkan lengan baju kami dan semua bertahan bersama,” lanjutnya.

Meski hanya menang 1-0, mantan pelatih AS Roma itu menyebut ini hasil yang sangat bagus. “Kami tidak kebobolan dan itu sangat penting ketika Anda bermain leg pertama di rumah. Satu-satunya penyesalan saya adalah bahwa kami tidak mendapatkan kedua ketika kami berada di puncak di babak pertama,” tandasnya.

Tampil di Groupama Stadium, Juventus takluk 0-1. Lucas Tousart menjadi mimpi buruk Si Nyonya Tua, julukan Juventus. Ia menjadi penakluk kiper Juventus, Wojciech Szczesny di menit ke-31 usai menerima assist dari Houssem Aouar. Gol ini lahir dari kelengahan Juventus mengantisipasi lemparan ke dalam.

Pada laga ini, Juventus secara umum menguasai pertandingan. Pada babak pertama, mereka melakukan 53% penguasaan bola. Namun, mereka sama sekali tidak mampu melepaskan satu pun tembakan tepat sasaran. Sebaliknya, Lyon mampu melepaskan tiga tembakan on target dan satu peluang bagus lewat Karl Toko Ekambi yang mengenai mistar gawang di menit ke-21.

Situasi babak kedua relatif sama. Juventus bahkan bisa menambah dominasi dengan penguasaan bola hingga 61%. Akan tetapi, seperti di paruh pertama, mereka tidak bisa menembus pertahanan Lyon. Mereka hanya mampu melepaskan satu tembakan tepat sasaran.

Dengan hasil ini, Lyon hanya membutuhkan hasil imbang di leg kedua. Sebaliknya, Juventus wajib menang. Namun, mengingat leg kedua akan digelar di Allianz Stadium, Turin, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan masih tetap menjadi favorit untuk lolos ke babak delapan besar. (amr)

Komentar