Pembunuh Pedagang Coto Belum Terungkap, Miris… Kini Warungnya Diduga Dibakar

Kamis, 27 Februari 2020 18:09

Kasur dan beberapa dinding di warung milik Dahlan Daeng Liwang hangus. Diduga dibakar OTK.

FAJAR.CO.ID, SUNGGUMINASA — Keluarga Dahlan Daeng Liwang yang tewas Desember 2019 lalu, kini mendapat musibah baru.

Daeng Liwang merupakan pemilik warung coto di jalan Tun Abdul Razak, Kabupaten Gowa. Warung itu diduga dimasuki oleh orang tak dikenal (OTK).

Beberapa barang dan bangunan warung itu hangus terbakar. Di antaranya sebuah kasur, dan beberapa dinding yang terbuat dari kayu.

Beberapa bagian bangunan warung itu memang punya celah. Sehingga memudahkan siapa saja bisa menyusup ke warung coto tersebut.

Peristiwa itu diungkapkan oleh anak kandung Daeng Liwang, Hasdalil Mukminat yang mengaku sampai saat ini, kematian ayahnya belum berhasil diungkap oleh Polres Gowa.

Dia mengatakan, dugaan pembakaran itu terjadi pada hari Rabu, 5 Februari 2020 lalu. Sekitar pukul 17.30 Wita, usai adiknya baru saja pulang menjual dari warung peninggalan ayahnya itu.

“Belum lama adik saya sampai rumah sekitar 20 atau 30 menit, ada info masuk,” ungkapnya.

Untungnya, api saat itu tidak menjalar ke beberapa bagian bangunan warung lainnya. Api berhasil dipadamkan, berkat kesigapan orang sekitar.

Selain dari dugaan pembakaran itu, dia juga mengaitkan dengan kematian ayahnya, yang sudah hampir tiga bulan lamanya belum terungkap.

“Iya. Ada yang coba mau bakar (warung). Tapi Alhamdulillah, apinya cepat dipadamkan. Kasur memang hangus. Diduga ada yang ingin bakar,” tambahnya.

Komentar