Rakor Sukseskan Pilkada 2020, Kemendagri Klaim Ini

Kamis, 27 Februari 2020 13:41

FAJAR.CO.ID, DENPASAR — Perhelatan pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020 di 270 daerah kian mendekati puncaknya. Berbagai persiapan terus dilakukan guna mematangkan pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020, tak terkecuali dengan Kementerian Dalam Negeri yang menyelenggarakan Rapat Koordinasi Bidang Politik dan Pemerintahan Umum dan Deteksi Dini Mendukung Sukses Pilkada Serentak Tahun 2020 di Bali Nusa Dua Convention Center, Kamis, 27 Februari.

Dalam laporannya, Plt Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar mengatakan, rakor terlengkap yang dihadiri seluruh elemen penyelenggara pemilu, unsur Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah ini menunjukkan kekompakkan dalam mendukung pelaksanaan Pilkada Tahun 2020.

“Rakor hari ini bersifat khusus, spesifik dan tidak ada rapat koordinasi yang terlengkap, seperti ini menghadirkan seluruh unsur intelijen, sengaja didesain khusus kami haturkan kepada penyelenggara bahwa kami di pusat dan daerah betapa solid mendukung pelaksanaan Pilkada Serentak 2020,” kata Bahtiar.

Tak hanya itu, Rakor dilaksanakan untuk melakukan deteksi dini, meski Pilkada Serentak kali ini merupakan pelaksanaan Pilkada Serentak gelombang ke-4 yang pernah dilaksanakan.

“Pilkada Serentak ke-4 yang kita laksanakan ini, dan memang ini bukan yang pertama, tetapi kewaspadaan, deteksi dini, cegah dini, konsolidasi dini, dan membangun solidaritas di seluruh tahapan menjadi sangat penting karena ini agenda besar untuk memilih pemimpin negeri di 270 daerah,” ujarnya.

Komentar