Sopir Truk Yus Yunus Tewas Diamuk Massa, Ini Reaksi DPRD Sulbar

Kamis, 27 Februari 2020 14:54

FAJAR.CO.ID, MAMUJU — Terkait kematian warga Polman, Sulbar di Nabire, Papua dan mendapat kecaman luas masyarakat Sulbar, Ketua DPRD Sulbar, St Suraidah Suhardi meminta warga tetap tenang. Dia berharap warga Sulbar bisa menahan diri dan menghormati proses hukum yang berlaku.

“Dan kita brharap ini pelajaran bagi kita untuk tidak terulang lagi dimana pun, dan kepada siapapun itu,” kata Suraidah, siang tadi.

Pihaknya menyangkan kejadian ini lantaran adanya korban jiwa. Terlebih saat kejadian ada pihak pengamanan yang tidak mampu menertibkan amukan warga. Sebab apapun namanya, ini merupakan aksi yang merusak tatanan berbangsa dan bernegara.

“Kita tidak bisa pungkiri dengan insiden begini memancing seluruh lapisan tak hanya di Sulbar, tapi dari ujung barat bahkan yang tinggal di Papua sekalipun akan tersentak secara emosional,” bebernya.

Sebagai pimpinan DPRD, pihaknya akan melakukan upaya-upaya untuk membicarakan lebih lanjut. Bersama Pemprov Sulbar, pihaknya akan menjembatani masalah ini. Salah satunya membangun komunikasi dengan Pemprov Papua terkait penanganan pelaku dan korban lebih lanjut. Selanjutnya meminta seluruh lapisan masyarakat bisa menjaga diri, tanpa perlu ada aksi balas dendam. (nur/fajar)

Komentar