Sul Hidayah Sedang Cari Nama untuk 4 Bayi Kembarnya

Kamis, 27 Februari 2020 16:07

Melalui persalinan sectio secaria (sesar) bayi pertama lahir perempuan, berat lahir 1240 gram. Kemudian bayi kedua lahir pukul 18.50 wita , jenis kelamin perempuan, berat lahir 1315 gram.

Bayi ketiga dan keempat berjenis kelamin laki-laki, lahir pukul 18.52 wita dan 19.00 wita dengan berat 1130 gram dan 1285 gram.

Hampir beberapa jam Sul Hidayah menahan sakit. Tak seperti anak pertamanya yang kini berusia 5 tahun, kali ini ia mengaku lebih sulit dalam proses persalinannya.

Bahkan saat mengandung, sejak usia kandungan minggu pertama hingga minggu ke-15, masker tak pernah lepas menutupi hidung dan mulutnya. Ia tak kuat mencium bau-bau yang ada di sekitarnya.

“Saya siksa sekali, suka muntah-muntah setiap hari,” ucapnya.

Meski demikian, ia tetap menjalankan tugasnya menjadi bagian analis di Rumah sakit Unhas. Tiap minggu usia kandungannya bertambah, bertambah pula berat badan dan rasa sulit bergerak.

Hingga pada usia lima bulan Sul Hidayah mengaku kesulitan membawa badannya. Maka ia harus memakai korset untuk menyangga badannya agar bisa tetap tegap berjalan.

Korset ini ia pakai hingga usia kandungan 7 bulan dan memilih melahirkan di usia kandungan 30 Minggu. “Usia 5 bulan berasa seperti 7 bulan, 7 bulan seperti sembilan bulan,” ucapnya.

Di balik kehamilannya, ada cerita dan doa anak pertamanya. Sul Hidayah mengatakan kelahiran anaknya yang kembar empat ini karena doa anak pertamanya yang memang meminta adik lebih dari dua.

Komentar


VIDEO TERKINI