Yosanna Copot Dirjen PAS, Digeser ke Litbang Kumham

Kamis, 27 Februari 2020 15:20

Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Hamonangan Laoly

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen PAS) Kementerian Hukum dan HAM, Sri Puguh Budi Utami dimutasi dari jabatannya. Mutasi ini disebut untuk memperbaiki kinerja Ditjen PAS untuk lebih baik lagi.

“Diagendakan nanti pukul 16.00 WIB beliau dilantik menjadi Kepala Badan Litbang Kumham,” kata Kepala Bagian Humas Ditjen PAS, Rika Aprianti ditemui di kantornya, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Kamis (27/2).

Rika menyampaikan, surat keputusan tersebut diterima secara mendadak oleh Sri Puguh pada Rabu (26/2) kemarin. Dia beralasan, acara laporan tahunan yang digelar di lantai 6 Gedung Ditjen PAS hari ini bukan perpisahan dari Sri Puguh.

“Ini memang sudah diagendakan sejak lama kebetulan pas banget,” ucap Rika.

Oleh karena itu, untuk menggantikan posisi Sri Puguh sebagai Dirjen PAS, nantinya Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly menunjuk pelaksana tugas (Plt) Dirjen PAS. Namun hingga kini belum diketahui siapa Plt tersebut.

“Nanti ada Plt. Pltnya siapa kita masih belum tahu nanti arahan dari Pak Menteri,” ujar Rika.

Kendati demikian, Rika berpikir positif dimutasinya Sri Puguh dari jabatan Dirjen PAS semata untuk memperbaiki kinerja Ditjen PAS. “Berpikir positif pimpinan tertinggi kita itu untuk pemasyarakatan yang lebih baik,” pungkasnya. (jpc/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI