Youtuber Cantik Bongkar Sisi Gelap K-Pop

Kamis, 27 Februari 2020 13:33

FAJAR.CO.ID — Aliran musik bergenre K-Pop dan drama Korea banyak digilai penggemar seluruh dunia. Sayangnya, apa yang terjadi di balik dunia K-Pop sungguh membuat publik terhenyak.

Lewat wawancara dengan BBC News, Euodias, wanita berdarah Korea-China membuka tabir gelap dunia K-Pop.

Wanita kelahiran Inggris ini mengaku ingin jadi idol K-Pop sejak usia belia dan ia mendapat lampu hijau ketika pulang ke rumah neneknya di Korea.

“Ketika berkunjung ke rumah nenek di Seoul, aku ikut audisi dengan 2000-an orang. Setelah 6 jam antre dan duduk di lantai, saya dipanggil bersama kelompok 10 besar,” ujar Euodias.

“Awalnya aku mengutip monolog drama Korea, tapi mereka memintaku menyanyi dan menari. Aku tidak siap, tapi bisa melakukannya dengan sedikit improvisasi,” lanjutnya.

Singkat cerita Euodias akhirnya lolos audisi dan ia diminta kembali dalam waktu beberapa hari untuk membicarakan kontrak.

Euodias kemudian mengungkap isi kontraknya dengan jelas.

Ia diminta pindah ke Korea dan tinggal di asrama untuk dilatih lebih ketat. Perusahaan juga menulis, mereka bisa menyingkirkan trainee kapan saja jika dianggap tak cukup baik untuk dilejitkan.

“Kalau saya berhenti sebelum kontrak habis, saya harus membayar ongkos pelatihan yang bisa mencapai ribuan dolar,” ujarnya yang saat itu mengambil kontrak selama 2,5 tahun.

Komentar


VIDEO TERKINI