Anak-anak Main Banjir, Begini Pesan Iwan Fals

Jumat, 28 Februari 2020 08:44

Iwan Fals (Indopos/JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Musikus legendaris Iwan Fals menyampaikan pesan untuk anak-anak yang bermain saat banjir melanda Jakarta dan sekitarnya.

Dia meminta anak-anak tersebut harus mandi dengan bersih dan minum minuman hangat.

“Buat anak-anak yang main banjir, kalau udah beres jangan lupa minum yang anget-anget, perut jangan sampai kosong, mandi-mandi bersih pakai sabun, gosok seluruh badan,” ungkap Iwan Fals lewat akun Twitter miliknya, Kamis (27/2).

Selain itu, pelantun Bento tersebut juga berpesan agar anak-anak bisa membantu orang tua yang terdampak banjir. Contohnya menurut Iwan Fals yakni dengan membantu memindahkan barang-barang agar tidak terkena genangan air.

“Habis gitu bantu orang tuanya pindahin barang-barang ke yang tak terjangkau air, oh ya listrik-listrik dimatiin,” sambung Iwan Fals.

Seperti diketahui, banjir melanda sejumlah kawasan di Jakarta dan sekitarnya sejak Selasa (25/2). Banjir tersebut tidak luput jadi tempat bermain bagi anak-anak.

Ini bukan kali pertama banjir di Jakarta pada tahun 2020. Sebelumnya juga sempat terjadi banjir pada awal tahun. (jpnn/fajar)

Komentar