Antisipasi macet, Pemprov-Pemkot akan Bangun MRT

Jumat, 28 Februari 2020 15:41

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dan PJ walikota Makassar Iqbal Suhaeb saat menggelar jamuan makan malam dengan seluruh p...

Lanjut Nurdin, Pemerintah Jepang saat ini tengah melakukan survey untuk membangun kota pintar di 26 kota di 10 negara ASEAN. Di Indonesia ada lima kota, dan atas permintaan Nurdin, Makassar menjadi kota pertama.

 “Olehnya itu, saya minta kepada warga, khususnya di Makassar, mari mendukung program Pemerintah yang saat tengah bekerja menjadikan layanan publik yang smart. Harapan kita mari semua jaga lingkungan, hidup bersih, kurangi penggunaan plastik, Insya Allah pemerintah akan terus menghadirkan fasilitas publik yang bisa dinikmati bersama” ujarnya.

Sementara itu, ditempat yang sama, Iqbal Suhaeb berharap rencana kerjasama dengan pihak Jepang menjadi jawaban atas berbagai permasalahan kota yang di hadapi Makassar, baik itu kemacetan, sistem persampahan, kesehatan, sistem drainase, dan layanan Publik lainnya.

Dihari kedua, para peserta konferensi akan mendatangi kantor Bank Sampah Pusat di Toddopuli untuk melihat sistem pengolahan sampah selama ini.

“Mereka juga akan melihat Tempat Pembuangan Akhir (TPA) kita di Antang, kemudian Pusat Instalasi Pengolahan Air Minum di Antang, Operation Room di Balaikota Makassar, serta Area Traffict Control System (ATCS) di Kantor Dinas Perhubungan Kota Makassar” ujarnya.

Komentar