Bantu IKM Beradaptasi, FTI UMI Siapkan Kerja Sama dengan Dinas Perindustrian Sulsel

Jumat, 28 Februari 2020 22:23

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID — Fakultas Teknologi Industri pada Universitas Muslim Indonesia (FTI UMI) akan menjalin kerja sama dengan Dinas Perindustrian Provinsi Sulsel.

Kerja sama tersebut berupa program guna membantu Industri Kecil dan Menengah (IKM) beradaptasi dengan era industri 4.0 dan menyongsong era industri 5.0 dan 6.0.

Sebelum dimulainya kerja sama, Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Sulawesi Selatan, Ahmadi Akil berkunjung ke kampus FTI UMI, di Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Sulsel, Jumat (28/2/2020), guna membicarakan hal tersebut.

Hal itu diungkapkan Dekan FTI UMI, Dr Zakir Sabara H Wata dalam siaran pers FTI UMI. Dia membeberkan, kerja sama akan diawali dengan penandatanganan MoA antara FTI UMI dengan Dinas Perindustrian Provinsi Sulawesi Selatan.

Zakir mengatakan, kerja sama ini sesuai dengan arahan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdul kepada SKPD lingkup Pemprov Sulsel membuka diri dan membangun kolaborasi serta sinergi dengan berbagai pihak.

“Seperti arahan Gubernur Sulsel, selama ini yang meminta semua unit di Pemprov untuk bekerja fokus, membuka diri dan membangun kolaborasi serta sinergi dengan berbagai pihak. Maka kami sivitas akademika FTI UMI dan Dinas Perindustrian Sulsel akan menindaklanjuti kunjungan ini dengan berbagai kerja sama dalam rangka membangun dan membantu IKM beradaptasi dengan era industri 4.0 dan menyongsong era industri 5.0 dan 6.0,” tandasnya. (rls)

Komentar