Biaya Infak Calon Jemaah Haji Naik, Segini Besarannya

0 Komentar

Anies Zakaria Kama

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Makassar melakukan sosialisasikan kenaikan infak bagi calon jamaah haji.

Biaya infak bagi calon jamaah haji di Kota Makassar naik dari Rp500 ribu menjadi Rp1 juta. Keputusan ini tertuang dalam Keputusan Walikota Makassar Nomor: 09/451.12/2020.

“Biaya infak tersebut nantinya akan digunakan para jemaah saat pra manasik,” kata Anies Zakaria Kama selaku Kepala Baznas Kota Makassar, saat ditemui di Ruang Rapat Sipakelebbi, Lt.2 Balai Kota Makassar, Jumat sore (28/2/2020).

“Setelah melakukan diskusi, akhirnya kami menaikkan menjadi Rp1 juta, dana itu nanti akan digunakan untuk pra manasik. Karena manasik sudah ada dananya dari Kementerian Agama,” kata Anies.

Untuk sosialisasi, Baznas Kota Makassar juga bekerja sama dengan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH), travel, dan juga bank penerima setoran.

“Jangan sampai ada kesalahpahaman antara bank dan calon jemaah sewaktu pembayaran, yang dulunya dibayar Rp500 ribu naik menjadi Rp1 juta,” ungkap Anies.

Bahkan, beberapa Kabupaten/Kota sudah ada yang menaikkan biaya infak dengan biaya serupa sebelumnya. (mg04/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...