Corona Sudah Menyebar 54 Negara di Dunia

Dok/Ilustrasi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Terus menyebar, virus corona Covid-19 kini tercatat menjangkiti 54 negara dan satu kapal pesiar Diamond Princess di Jepang. Dilansir laman worldometers.info, angka kematian terus mengalami peningkatan hingga menyentuh 2.858 jiwa.

Dilansir dari sumber yang sama, total kasus infeksi per Jumat (2/2/2020) mencapai angka 83.379 orang di seluruh dunia. Meski begitu, sebanyak 36.525 kasus kesembuhan juga tercatat di sejumlah negara.

Angka kasus di Korea Selatan terus meningkat. Hingga berita ini ditulis, ada 761 kasus baru tercatat, menambah jumlah kasus di negara tersebut menjadi 2.022 orang.

Ditemukan sejumlah 19 kasus di Arab Saudi, pemerintah setempat akhirnya memutuskan untuk menutup lalu lintas wilayah kerajaaan Arab Saudi dengan menggunakan fasilitas kartu tanda penduduk Arab Saudi dan menghentikan masuknya warga negara asing ke kerajaan Arab Saudi yang menggunakan visa kunjungan wisata, khususnya mereka yang datang dari negara yang terkena wabah Covid-19.

Tak lagi hanya di Asia, virus corona Covid-19 mulai menyebar ke benua lain. Di Afrika, kasus pertama tercatat di Nigeria. Sementara di Eropa, kasus pertama dilaporkan di Belanda, San Marino, Estonia, dan Denmark.

Seorang warga negara Indonesia (WNI) di Taiwan dinyatakan positif virus Corona Covid-19. Pasien tersebut merupakan seorang pekerja migran asal Indonesia.

"Betul ada PMI (pekerja migran Indonesia) kita. Sekarang sudah dalam pengawasan karantina Taiwan," kata Kepala Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia (KDEI) di Taipei Didi Sumedi, dilansir ANTARA, Kamis (27/2/2020).

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : rasid alfarizi


Comment

Loading...