Didampingi Wapres Ma’ruf Amin, Jokowi: Sudah Cukup


FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Presiden Jokowi memastikan belum kepikiran melakukan reshuffle kabinet. Hal tersebut terungkap saat Jokowi menghadiri sidang pleno istimewa laporan tahunan Mahkamah Agung tahun 2019 di JCC, Jakarta, Kamis (27/2) kemarin.

Dia ditemani Wapres Ma’ruf Amin. Awalnya, Jokowi dan Ma’ruf hanya senyum saat digoda wartawan perihal reshuffle. Tidak menjawab. Presiden juga beberapa kali mencoba memastikan kembali pertanyaan awak media. “Hah?” tanya Jokowi. “Apanya?” ulangnya lagi.

Namun, karena terus didesak dengan pertanyaan yang sama, akhirnya Jokowi buka suara. Namun, jawabannya tidak panjang. Dia hanya mengatakan belum kepikiran. “Sampai detik ini saya dan Pak Wapres belum berpikir ke sana (reshuffle),” kata Jokowi.

Ketika dijawab demikian, reaksi Ma’ruf hanya tersenyum. Tidak menggeleng, tidak juga mengangguk. “Sudah, cukup,” tutup Jokowi, lalu meninggalkan wartawan.

Sebelumnya, salah seorang pegiat medsos pendukung Jokowi, Dede Budhyarto, melalui akun Twitternya @kangkede78 menyiratkan Jokowi akan melakukan reshuffle kabinet. Kabar tersebut didapatnya usai melakukan pertemuan dengan Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat pada Selasa (18/2). “Intinya bakal ada resafel (reshuffle). Tunggu saja yah. Menteri yang kinerjanya endak bagus kalian bakalan dicukupkan,” tulis Dede yang langsung bikin heboh jagad maya.

Pihak Istana, saat itu langung gerak cepat membantah isu reshuffle tersebut. Jubir Presiden, Fadjroel Rachman menegaskan, tidak ada reshuffle.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar