FAJAR Goes To Campus, Begini Respons UIN Alauddin

Jumat, 28 Februari 2020 17:39

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Program FAJAR Goes To Campus akan kembali dilaksanakan tahun ini. Sejumlah perguruan tinggi negeri dan swasta di Makassar, akan menjadi lokasi pelaksanaan kegiatan bertema entrepreneurship itu.

Salah satu kampus yang rencananya akan menjadi lokasi kegiatan adalah Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar, menyatakan kesiapannya sebagai lokasi pertama tahun ini. Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Hamdan Juhannis, sangat merespons kegiatan tersebut.

Bahkan, dia meminta Wakil Rektor I dan Wakil Rektor IV segera menyiapkan segala sesuatuanya. “Kami sangat terbuka dengan kegiatan ini. Segera dibuatlah di UIN. Kalau FAJAR buat kegiatan pasti sangat positif,” ujar Hamdan saat menerima kunjungan tim FAJAR di ruang kerjanya, Jumat, 28 Februari 2020.

Kepala Promosi PT Media FAJAR Koran, Muhammad Yunus, berterima kasih dengan dukungan penuh Rektor UIN. Dia menyebut, selain UIN beberapa kampus yang disasar adalah Unhas, UMI, UNIFA, UNM, Unismuh, dan beberapa kampus lainnya. “Sponsor juga sudah banyak yang tertarik ikut kegiatan FAJAR Goes To Campus,” kata Yunus.

Khusus di UIN Alauddin Makassar, FAJAR akan menggandeng PT Mataram Paint selaku produsen cat Emco untuk menggelar kegiatan Kampus Warna Warni. Menurut Yunus, UIN akan menjadi pilot project untuk memperindah dinding kampus dengan berbagai motif mural menggunakan cat Emco.

Hamdan Juhannis selaku Rektor UIN Makassar lagi-lagi sangat mendukung. Bahkan meminta pagar kampusnya juga dicat seindah mungkin. Pimpinan PT Mataram Paint Makassar, Eddy Sanyoto, menyatakan, pihaknya siap men-support kebutuhan cat jika nantinya program tersebut berjalan. “Tentunya kami siap men-support,” ujarnya. (rls)

Komentar