Hut ke-48, Basarnas Makassar Dapat Bantuan Armada Kapal dan Heli

Jumat, 28 Februari 2020 14:59

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Makassar, memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-48.

Ragam kegiatan sosial dilakukan para pengurus Basarnas Makassar bersama ibu-ibu Darmawanita. Mulai dari donor darah, ziarah ke taman makam pahlawan, hingga mengunjungi dua panti asuhan di Sudiang dan Maros.

Kepala Basarnas Maakssar, Mustari mengatakan, di usianya yang ke-48 ini, kredibilitas dari Basarnas dipertaruhkan.

Seluruh jajaran Basarnas harus selalu siap dan mampu melaksanakan tugas yang diamanahkan secara cepat, tepat, aman, terpadu, dan terkoordinasi. Apalagi beberapa prestasi, penghargaan dan predikat bisa dicapai hingga usia 48 tidak mudah.

Untuk itu kata Mustari, prestasi-prestasi tersebut bisa menjadi acuan untuk menambah semangat di usia yang baru. Khususnya para relawan tim SAR dari berbagai kampus yang juga ikut membantu.

“Selama ini kita telah memiliki reputasi baik di mata masyarakat, kita memperoleh ini karena kerja keras serta dedikasi dalam melaksanakan tugas,” ucapnya

Humas Basarnas Makassar, Ade Hamsidar mengatakan peringatan HUT ke-48 Basarnas, Makassar mendapat penambahan armada kapal baru dan dua pesawat helikopter yang siap dioperasikan.

“Semoga keberadaan kapal dan helly ini akan meningkatkan kapabilitas operasional kita di Makassar,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui bersama bahwa keberhasilan operasi pencarian dan pertolongan Basarnas Makassar juga ditentukan oleh beberapa hal, yaitu kecepatan, ketepatan, alat yang ada dan kompetensi atau sumber daya manusia. (wis/fajar)

Komentar