Jelang El Clasico, Ini Komentar Kubu Madrid dan Barcelona

0 Komentar

El Clasico berakhir tanpa gol/MARCA

FAJAR.CO.ID, MADRID—El Clasico jilid II La Liga yang mempertemukan Real Madrid dan Barcelona akan tersaji, Senin mendatang. Duel dua musuh bebuyutan ini akan menjadi laga perebutan puncak klasemen.

Saat ini, Barcelona memuncak klasemen dengan keunggulan dua angka di atas Madrid. Sebagai tuan rumah, Madrid jelas akan berusaha memaksimalkan laga di Santiago Bernabeu untuk mengkudeta sang rival.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane menyebut El Clasico ini sangat vital bagi anak asuhnya setelah mereka menelan tiga hasil buruk beruntun. Makanya, ia berharap dukungan penuh agar bisa memenangi laga ini untuk kembali ke puncak sekaligus memutus tren buruk mereka.

“Pertandingan hari Minggu (Senin Wita) adalah pertandingan yang luar biasa dan kami sekarang harus beristirahat dengan baik dan menunjukkan performa yang luar biasa,” katanya di situs resmi Madrid.

“Saya harap para penggemar datang dan membantu tim untuk mengatasi hal ini. Kami memberikan semua yang kami miliki di luar sana, tetapi kami kembali dalam perjalanan yang buruk dan kita harus melewati ini. Pertandingan hari Minggu memberi kita kesempatan untuk mengubah bentuk ini,” lanjutnya.

Gelandang Madrid, Casemiro menambahkan, mereka harus melupakan hasil buruk dan fokus untuk El Clasico ini. Menurutnya, laga seperti pertandingan Manchester City sekarang sudah berlalu.

“Kami harus fokus pada pertandingan Barcelona. Kesalahan yang kami buat tidak bisa terjadi lagi. Kami sekarang harus memikirkan Barcelona. Kami harus fokus pada Barcelona,” jelasnya.

Winger Madrid, Vinicius Jr menekankan pentingnya optimisme. “Kami akan bekerja keras dan tetap tenang. Kami fokus untuk mengalahkan Barcelona pada hari Minggu. Kami akan siap menghadapi pertandingan mendatang,” tegasnya.

Kubu Barca juga sangat siap menyongsong El Clasico. Penyerang baru Barcelona, Martin Braithwaite menyebut, laga di Estadio Bernabeu akan menjadi pertandingan penting dalam perburuan gelar La Liga Santander dan ia sangat ingin terlibat.

“Ini akan menjadi pengalaman yang luar biasa. Ini adalah pertandingan yang paling penting, dan semua orang mengikutinya. Akan ada banyak intensitas, dan saya harus memenangkan lebih banyak dari permainan seperti ini,” kata Braithwaite di situs resmi Barcelona.

Ia lantas lantas menuturkan laga El Clasico yang paling berkesan yang pernah ia saksikan. “Saya ingat Ronaldinho, yang luar biasa. Saya ingat betul pertandingan ketika dia melewati banyak lawannya, dia mencetak gol dan seluruh stadion (Bernabeu) bertepuk tangan untuknya,” tandasnya dikutip dari Marca. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...