Kemenkumham Sulbar Gelar Training Pelayanan Prima

FAJAR.CO.ID, MAMUJU - Tugas utama dari setiap instansi pemerintahan adalah menyelenggarakan pelayanan publik, agar terwujud kesejahteraan bagi rakyat (public welfare). Karna itu dalam upaya meningkatkan kinerja organisasi dan pelayanan publik, Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat bekerja sama dengan Bank BRI Cabang Mamuju melaksanakan kegiatan In House Training (IHT) Pelayanan Prima bagi pegawai dan mitra kerja, Kamis, (27/02/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang Baharudin Lopa Kemenkumham Sulbar ini dihadiri Kepala Divisi Administrasi Mutia Farida, Kepala Divisi Keimigrasian Wishnu Dharu Fajar, pejabat administrator, JFU, JFT, dan mitra kerja yang terdiri dari petugas pengamanan ( security), petugas kebersihan, pengemudi, dan receptionist.

“Pelayanan prima adalah pelayanan terbaik yang diberikan sesuai standar mutu yang diterapkan, memuaskan dan sesuai harapan atau melebihi harapan pengguna jasa,” ucap Mutia saat membuka.

Ia menyampaikan tujuan IHT ini adalah melakukan perubahan pada sistem pelayanan yang dilakukan di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat. Harapannya menuju pada kualitas pelayanan yang lebih baik, sesuai standar layanan yang telah ditentukan.

“Kita harus memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat," lanjut Mutia.

Ia menjelaskan ketika bisa memberikan pelayanan terbaik, maka masyarakat akan lebih percaya serta merasakan manfaat atas keberadaan Kemenkumham di Sulawesi Barat. Ini sesuai motto menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) yaitu PASTI Malaqbi.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar


Comment

Loading...