Letkol Pnb I Gusti Ngurah Sorga Laksana Resmi Jabat Komandan Skadron Udara 11

FAJAR.CO.ID,MAROS — Letnan Kolonel (Letkol) Penerbangan (Pnb) I Gusti Ngurah Sorga Laksana resmi menjabat Komandan Skadron Udara Pangkalan Udara (Lanud) Sultan Hasanuddin, Jumat, 28 Februari.

Dia resmi menjabat setelah dilakukan serah terima jabatan dari pejabat lama ke pejabat baru.

Letkol Pnb I Gusti Ngurah Sorga sebelumnya menjabat sebagai Kepala Operasi dan Latihan Wing Udara 5. Ia menggantikan Letkol Pnb Wanda Surijohansyah, yang saat ini menjabat sebagai Komandan Sakdron Udara 14 Lanud Iswahjudi di Madiun.

Komandan Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin, Marsekal Pertama TNI H Haris Haryanto, mengatakan dalam organisasi TNI AU, alih tugas dan jabatan merupakan hal yang biasa.

Pasalnya selain untuk mendinamisasikan kehidupan organisasi, pergantian atau alih tugas dan jabatan juga dimaksudkan untuk penyegaran dalam tubuh organisasi melalui pendayagunaan kemampuan sumber daya manusia secara optimal.

“Pergantian pejabat diharapkan dapat membawa suasana yang segar, serta dapat menumbuhkembangkan gagasan maupun perubahan baru. Sehingga organisasi akan lebih hidup dan dinamis dalam mendukung pelaksanaan tugas TNI AU,” ungkapnya.

Lebih lanjut kata dia, Skadron Udara 11 merupakan salah satu unsur pelaksana operasional Lanud Sultan Hasanuddin dan bagian integral dari kekuatan udara yang dimiliki TNI AU.

“Skadron Udara 11 mempunyai peran yang sangat penting dalam rangka mendukung terselenggaranya tugas operasi udara yang dilaksanakan TNI AU,” katanya.

Dia juga menyampaikan rasa tterimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letkol Pnb Wanda Surijohansyah selama menjabat sebagai Komandan Skadron Udara 11.

“Saaya berharap pengalaman ini dapat menjadikan bekal dalam mengemban tugas di tempat yang baru,” harapnya. (rin/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar

Comment

Loading...