Manchester United Bantai 10 Pemain Club Brugge 5-0 dan Lolos ke 16 Besar Liga Europa

Kiper Club Brugge bekerja keras di Old Trafford/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manchester United mengamuk di leg kedua babak 32 besar Liga Europa. Menjamu wakil Belgia, Club Brugge di Old Trafford, Setan Merah membantai tamunya lima gol tanpa balas dan lolos ke babak 16 besar Liga Europa dengan keunggulan agregat 6-1.

MU yang menurunkan Odion Ighalo sebagai ujung tombak sejak menit awal memulai laga dengan baik. Hanya saja, upaya pertama mereka melalui Bruno Fernandes di awal pertandingan masih mampu ditepis kiper Simon Mignolet.

Petaka datang menghampiri Club Brugge di menit ke-23 ketika bek Simon Deli mendapat kartu merah langsung. Sang pemain diusir dari lapangan oleh wasit setelah dengan sengaja menahan bola dengan tangannya saat Bruno Fernandes melepaskan tembakan ke gawang.

Selain kehilangan pemain, Club Brugge juga dihukum penalti. Bruno Fernandes yang maju sebagai algojo di menit ke-27 dengan mudah menaklukkan Mignolet. Bola yang diarahkan Bruno Fernandes ke sisi kiri mampu mengecoh sang kiper.

Pada menit ke-34, MU menggandakan keunggulan melalui Odion Ighalo. Lepas dari jebakan offside, Juan Mata mengirim umpan manis ke mulut gawang yang langsung disambar Ighalo untuk membawa timnya memimpin 2-0.

Hanya berselang tujuh menit, United mencetak gol ketiga mereka. Kali ini, gelandang Scott McTominay yang jadi penakluk Mignolet usai menerima umpan tarik dari Fred di dalam kotak penalti. Skor 3-0 ini menjadi hasil paruh pertama.

Di babak kedua, MU mulai mengistirahatkan pemain pentingnya. Namun, bukan berarti mereka mengendurkan serangan. Pada menit ke-82, mereka pun bisa memperlebar jarak menjadi 4-0. Fred mencetak gol keempat timnya lewat sontekan jarak dekat usai menerima umpan dari Jesse Lingard.

Fred kemudian menutup pesta gol United dengan golnya di menit ke-90+2’. Pemain Brasil itu menaklukkan Mignolet untuk kali kedua dengan tendangan kaki kiri dari depan kotak penalti usai menerima umpan dari pemain pengganti, Tahith Chong. Skor 5-0. Selamat MU! (SCTV/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...