Pansus PUG Belajar Responsif Gender ke Sulsel

FAJAR.CO.ID, MAMUJU — Sebanyak 12 anggota DPRD Sulbar yang tergabung dalan Pansus Pengarusutamaan Gender (PUG) bertandang ke dua lokasi di Makassar, Sulsel. Yakni ke kantor gubernur dan Forum Pusat Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak Sulsel.

Ketua Pansus PUG Sulbar, Muhammad Jayadi mengatakan ingin mengawal terbitnya regulasi yang mendukung pemberdayaan gender secara merata. Salah satunya penganggaran yang Responsif Gender.

“Misal ibu menyusui tersedia tempat layak di seluruh OPD. Penyandang disabilitas mendapat akses di kantor dan gedung DPRD,” kata Jayadi di sela kunjungan, Kamis, 27 Februari. Pansus sendiri akan memastikan program RPJMD dan penganggaran daerah menerapkan sistem responsif gender tersebut.

Hal sama disampaikan Wakil Ketua Pansus, H Abidin. Menurutnya, ruh kerja Pansus ini adalah mengurangi disparitas atau kesenjangan gender di Sulbar.

Dalam kunjungannya bersama Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana dan Pengendalian Penduduk Sulbar, Asisten III Pemprov Sulbar Hj Jamila Haruna, rombongan diterima Asisten II Pemprov Sulsel bersama sejumlah kepala OPD. (nur/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar

Comment

Loading...