Pelindo IV Cabang Makassar Uji Coba Penertiban Parkir di Pelabuhan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Manajemen PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) Cabang Makassar, melakukan uji coba penertiban parkir kendaraan roda empat dan roda dua di area Pelabuhan Makassar selama satu minggu, sejak Kamis (27/2/20).

General Manager (GM) PT Pelindo IV Cabang Makassar, Aris Tunru menuturkan bahwa penertiban yang dilakukan pihaknya masih dalam tahap sosialisasi. “Kami masih sosialisasi dan sosialisasi ini akan berlangsung selama satu minggu. Setelah itu kami akan melangkah ke tahap berikutnya lagi,” katanya.

Selama penertiban dan seterusnya lanjut dia, pihaknya tidak akan mengizinkan ada kendaraan yang parkir di sebelah kiri dan kanan badan jalan di area Pelabuhan Makassar. Semua kendaraan roda empat dan roda dua yang biasa parkir di badan jalan akan dialihkan ke Container Yard (CY) atau lapangan penumpukan yang berada di sebelah Kantor Kesyahbandaran Utama Makassar dengan memanfaatkan lahan yang ada seluas kurang lebih 5.000 meter persegi dari total lahan yang tersedia seluas 10.000 meter persegi.

"Nanti akan dipisah antara parkiran mobil dan motor, tapi tetap di lahan yang sama. Jadi semua kendaraan roda empat dan dua, baik milik pegawai di instansi yang ada di Pelabuhan Makassar maupun kendaraan milik tamu atau pengunjung, parkirnya di CY samping Kantor Syahbandar."

“Penertiban ini merupakan hasil kesepakatan bersama dengan semua instansi yang ada di Pelabuhan Makassar, di antaranya Pelindo IV, Otoritas Pelabuhan, Syahbandar dan pihak Polsek Pelabuhan Makassar, setelah dilakukan rapat dan diskusi bersama-sama pada Rabu (26 Februari 2020) di Ruang Rapat Kantor Pelindo IV Cabang Makassar,” terangnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar


Comment

Loading...