Perampok Bersenpi Gasak Toko Emas, Ini Ciri-ciri Pelaku

Jumat, 28 Februari 2020 23:10

perampok

FAJAR.CO.ID,JAKARTA-– Seorang perampok menyatroni Toko Mas Cantik di Pasar Pecah Kulit, Jalan Pangeran Jayakarta, Tamansari, Jakarta Barat. Peristiwa ini terjadi pasca ibadah salat Junat sekitar pukul 12.30 WIB.

“Telah terjadi perampokan terhadap toko emas yang terjadi di Pasar Pecah Kulit, Tamansari, Jakarta barat,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus.

Yusri menjelaskan, saat itu, pelaku mendatangi tokoh emas dari arah dalam pasar. Dia membawa sebuah kursi plastik warna merah. Pelayanan toko yang melihat kedatangan pelaku kemudian memberikan pelayanan karena mengira pelaku akan membeli emas.

“Pelaku yang membawa senjata api masuk ke dalam toko menggunakan kursi plastik, menembakkan senjata hingga mengenai lampu toko dan pecah,” tambah Yusri.

Pelaku yang menggunakan jaket dan helm tertutup berusaha kabur keluar dari pasar. Namun, dihalangi oleh sekuriti dan petugas sampah. Namun, nahas tembakan diarahkan ke petugas sampah tersebut.

“Pelaku menembakkan senjata dan mengenai kaki petugas sampah yang saat ini diduga dibawa ke RS Husada,” jelas Yusri.

Saat ini pelaku perampokan masih dalam pengejaran petugas. Berdasarkan keterangan saksi, pelaku memiliki ciri-ciri mata sipit, berlogat Tiongkok. Pelaku diketahui hanya seorang diri.

Dalam kasus ini, polisi mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya, selongsong peluru, patahan gagang senjata api jenis revolver, kursi plastik merah, dan rekaman CCTV toko. (JPC)

Komentar