Permalukan Zidane di Bernabeu, Pelatih Barcelona, Setien Jagonya

0 Komentar

Quique Setien/UEFA

FAJAR.CO.ID, MADRID—Barcelona akan mengunjungi markas Real Madrid untuk melakoni El Clasico jilid II La Liga, Senin dinihari nanti. Sebagai pelatih Barca, ini akan menjadi kunjungan pertama Quique Setien.

Meski begitu, ini bukan pengalaman perdananya menghadapi Madrid di Santiago Bernabeu. Bersama Las Palmas dan Real Betis, ia sudah cukup akrab dengan salah satu stadion termegah di dunia tersebut.

Ia pertama kali memimpin timnya ke Bernabeu pada musim 2015/16 ketika masih bersama Las Palmas. Saat itu, ia dan pasukannya kalah 1-3 dari Madrid yang dilatihan Rafael Benitez.

Musim berikutnya, Setien kembali ke sana bersama Las Palmas. Dia nyaris pulang dengan kemenangan 3-1 andai Cristiano Ronaldo tidak mencetak dua gol di menit-menit akhir.

Kunjungan Setien berikutnya datang bersama Real Betis pada musim 2017/18. Saat itu, ia berhasil mencuri tiga poin berkat gol Antonio Sanabria. Pada pertandingan terakhirnya bersama Los Verdiblancos di pekan terakhir musim lalu, Setien kembali berpesta bersama Betis dengan kemenangan 2-0.

Pengalaman mengalahkan Zidane dalam dua kunjungan terakhir menjadi modal Setien memberi kemenangan pada Barca. Dan tampaknya ia sangat siap dengan misi itu. Setien seperti diketahui ada di Bernabeu ketika Real Madrid kalah 1-2 dari Manchester City di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Debutan El Clasico, Frenkie de Jong juga punya pengalaman manis menaklukkan Madrid di Bernabeu. Bersama Ajax musim lalu, ia menang 4-1 untuk menyingkirkan Madrid di babak 16 besar Liga Champions.

Dengan skuat yang lebih tangguh, peluang De Jong kembali membuat Madrid terhempas di kandang sangat terbuka. De Jong sendiri bermain hampir setiap pertandingan, menunjukkan bagaimana pentingnya ia di Camp Nou.

Untuk laga ini sendiri, Barca hanya akan kehilangan Luis Suarez dan Ousmane Dembele. Sementara Gerard Pique yang cedera engkel di markas Napoli dilaporkan siap bermain. Sang bek pada Jumat pagi tadi sudah ikut berlatih.

Itu jelas kabar bagus mengingat Pique adalah kunci lini belakang Barcelona. Musim ini, dia menjadi pilihan utama dan didampingi secara bergantian oleh Samuel Umtiti atau Clement Lenglet. Sang bek total telah memainkan 23 pertandingan La Liga Santander musim ini dan 31 penampilan di semua kompetisi. (Marca/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...