Ratusan Jemaah Umrah Indonesia hanya Sampai di Abu Dhabi, Dubai, dan UEA

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Konsulat Jenderal RI di Dubai mengatakan, sebanyak 213 jemaah umrah asal Indonesia yang tertahan di Abu Dhabi dan Dubai, Uni Emirat Arab, akan langsung dipulangkan ke Tanah Air.

Ratusan jemaah itu tak bisa melanjutkan perjalanan ke Jeddah dan Madinah lantaran Arab Saudi memberlakukan larangan umrah kepada seluruh negara untuk sementara waktu, akibat penyebaran virus corona yang melonjak di Timur Tengah.

Konsulat Jenderal RI di Dubai mencatat, total ada 130 jemaah RI dari tiga perusahaan perjalanan berbeda yang tertahan di bandara kota tersebut. Ketiga travel itu yakni Safar Mulia Bandung, Mozaik Jakarta, dan Mutiara Sunnah Bekasi.

Sementara itu, sebanyak 83 jemaah Indonesia yang sedang transit di Abu Dhabi juga ikut tertahan dan tak bisa melanjutkan perjalanan umrah.

“Tim sudah bertemu pihak maskapai Emirates dan menurut supervisor mereka, Mr. Husein, para jemaah itu akan diterbangkan kembali ke Jakarta pada kesempatan pertama,” ucap Pejabat Fungsi Penerangan, Sosial, dan Budaya KJR Dubai, Yunita Purwaningyas melalui pernyataan resminya, Kamis (27/2).

Yunita menuturkan, para jemaah tengah menjalani proses perubahan jadwal penerbangan agar bisa pulang dalam waktu dekat. Selama menunggu penerbangan, para jamaah akan difasilitasi penginapan hotel.

“Tapi juga saya memperkirakan, jumlah jemaah Indonesia masih bisa berubah, karena sampai saat ini KJRI Dubai masih terus mendata sambil terus berkoordinasi dengan pihak maskapai maupun biro perjalanan,” terangnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah umar


Comment

Loading...