Singkirkan Arsenal, Pelatih Olympiakos Pedro Martins Seperti Mimpi

Pemain dan ofisial Olympiacos merayakan kemenangan mereka di markas Arsenal/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Pelatih Olympiakos, Pedro Martins menyebut sukses mereka lolos ke babak 16 besar dengan mengalahkan raksasa Inggris, Arsenal seperti mimpi. Ia pun tak ragu menyebut comeback mereka sebagai malam bersejarah.

“Itu adalah mimpi malam. Selamat kepada tim saya untuk semangat dan disiplin taktis mereka. Adalah normal bahwa kami lelah dalam perpanjangan waktu. Arsenal memaksa kami untuk bekerja keras tetapi kami tidak pernah kehilangan bentuk kami dan bermain dengan cerdas. Tujuannya hanya untuk melanjutkan dalam kompetisi ini,” uar Martins di situs resmi UEFA.

“Ini adalah malam bersejarah bagi Olympiakos. Kami berhak atas kualifikasi ini tidak hanya untuk dua pertandingan melawan Arsenal ini, tetapi juga untuk penampilan bersemangat kami di Eropa sepanjang musim terlepas dari hasil. Kami bertekad , kami percaya kami bisa lolos dan kami berhasil. Kecerdasan taktis, efektivitas, kekuatan batin, keberanian, semuanya membebani kesuksesan ini,” ujarnya saat berbicara di Cosmote TV.

Pada pertandingan yang berlangsung di Emirates Stadium, Jumat, 28 Februari yang berakhir pagi ini, Arsenal mendominasi pertandingan sejak awal. Namun, mereka tidak mampu mencetak gol.

Bahkan di menit ke-53, tim tamu mampu mencuri gol melalui Pape Abou Cisse. Sang bek menaklukkan kiper The Gunners, Bern Leno usai menerima umpan dari winger, Mathieu Valbuena.

Skor 1-0 ini bertahan hingga waktu normal habis. Dengan hasil ini, pertandingan harus berlanjut ke babak perpanjangan waktu. Pasalnya, Arsenal di leg pertama juga menang dengan skor sama.

Pada extra time, Arsenal seperti akan memenangkan pertandingan setelah mampu mencetak gol di menit ke-113 melalui bomber andalan mereka, Pierre-Emerick Aubameyang. Akan tetapi, tiket babak 16 besar yang sudah di depan mata sirna di menit akhir.

Tepat di menit ke-120, gawang Arsenal dijebol Youssef El Arabi. Penyerang Olympiacos itu menaklukkan Leno usai mendapat umpan dari Giorgos Masouras. Skor 2-1 ini memastikan agregat menjadi 2-2. Karena mencetak dua gol di Emirates Stadium, Olympiacos lolos dengan keunggulan gol tandang. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...